RAGAM



Arti Nama Kota / Negara di Dunia

Temen Papita tahu nggak kalau nama negara ternyata punya kepanjangannya. Nah, ragam berikut merupakan kepanjangan dari nama negara di dunia. Berikut ini adalah kepanjangan dari nama-nama negara/kota di dunia:

H.O.L.L.A.N. D
Hope Our Love Lasts And Never Dies

I.T.A.L.Y.
I Trust And Love You

L.I.B.Y.A.
Love Is Be au tiful ; You Also

F.R.A.N.C.E.
Friendships Remain And Never Can End

C.H.I.N.A.
Come Here...... I Need Affection

B.U.R.M.A.
Between Us, Remember Me Always

N.E..P.A.L.
Never Ever Part As Lovers

I.N.D.I.A.
I Nearly Died In Adoration

K.E.N.Y.A
Keep Everything Nice, Yet Arousing

C.A.N.A.D.A.
Cute And N au ghty Action that developed into attraction

K.O.R.E.A.
Keep Optimistic Regardless of Every adversity

E.G.Y..P.T.
Everything's Great, You Pretty Thing !

M.A.N.I.L.A.
May All Nights Inspire Love Always

P.E.R.U.
Phorget (Forget) Everyone... Remember Us

T.H.A.I.L.A. N.D.
Totally Happy, Always In Love And Never Dull

----------------------------------------------------------------/


Zigy, Program Internet Sehat untuk Anak Pertama di Indonesia



Layanan internet saat ini menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi setiap keluarga. Segala macam konten di internet dapat dengan mudah dan bebas dapat diakses sebagai bagian dari sarana penunjang pekerjaan maupun pendidikan sekaligus sebagai sarana hiburan dan bersosialisasi.

Banyaknya konten yang disediakan tidak sedikit juga terdapat konten-konten negatif yang tidak layak untuk diakses oleh keluarga terutama bagi anak-anak. Konten negatif, yang terdiri dari situs porno maupun games itu, saat ini mudah diakses oleh anak. Akibatnya, membuat para orang tua menghadapi dilema dalam menyediakan fasilitas internet di rumah, karena khawatir akan membawa dampak buruk untuk pertumbuhan mental kejiwaan anak-anak mereka.


GMedia yang berada di bawah PT. PT. Media Sarana Data sebagai penyedia layanan internet (Internet Service Provider) di Indonesia berpusat di Yogyakarta menghadirkan solusi untuk mengurangi kekhawatiran konten negatif bagi anak-anak. Produk dari GMedia bernama Zigy yang memiliki tag line Family Internet Broadband, merupakan layanan internet keluarga pertama di Indonesia yang mensinergikan antara kecepatan akses dan content filtering, yang dapat diatur sesuai keinginan dan kebutuhan.

"Ini adalah pertama dan satu-satunya di Indonesia untuk saat ini yang merupakan produk bentuk awarnes dan kepedulian kesehatan mental, akhlak untuk anak-anak di usia SD sampai SMA. Peranan kami sebagai operator dan internet untuk bisa memfilterisasi internet. Orang tua tidak bisa selalu dari waktu ke waktu untuk menemani anak-anak mereka dalam bermain di dunia internet. Produk inilah yang sudah selama 2 tahun kami proses sehingga menjadi satu produk bernama Zigy. Di Amerika, Canada dan Belanda ada lembaga bertugas untuk memblock situs-situs porno. Diluar negeri sudah ada lembaga yang bertugas untuk itu," kata Direktur Operasional GMedia Priyo Suyono disela-sela peluncuran Zigy Broadband di Ruang Pertemuan Crown Plasa Hotel Lantai 7, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (10/9).

Zigy ini dikembangkan oleh talenta-talenta lokal Semarang. Zigy diklaim sebagai layanan internet keluarga pertama di Indonesia yang mensinergikan antara kecepatan akses dan konten filtering, di mana content filtering dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan.

"Jauh sebelum pemerintah melakukan itu kita sudah mulai memproses dan merancang program itu untuk mengantisipasi dan menyehatkan penggunaan komputer bagi anak-anak,"ungkapnya.

Zigy dilengkapi dengan sistem parental control yang berbasis cloud dengan nama ZigySafe, di mana para orang tua bebas mengatur konten apa saja yang perlu di filter serta kapan filter tersebut diaktifkan.

Sistem filtering yang terdapat pada ZigySafe juga mempunyai kemampuan untuk update secara otomatis, dan bisa berjalan secara bersamaan yang tidak berpengaruh pada kecepatan akses internet di mana akses akan tetap berjalan cepat dan stabil.

"Dengan menggunakan Zigy orang tua bisa mengatur konten apa saja yang boleh dan tidak boleh diakses oleh anak-anak terutama konten-konten negatif yang berbau porno," tuturnya.

Kota Semarang menjadi kota pertama yang akan mendapatkan layanan internet Zigy. Dan untuk mendukung kelancaran jaringan Gmedia sudah menyiapkan 25 base transceiver station (BTS) yang tidak hanya untuk menjangkau wilayah Kota Semarang namun juga daerah-daerah lain seperti, Ungaran, Salatiga, Demak, Kendal, Kudus hingga Jepara.

Dengan penggunaan Zigy, diharapkan anak-anak bisa menghindari akses yang tanpa sengaja membuka konten yang tidak pantas (situs porno), kemudian terhindar dari cyber bullying. Atau kekerasan yang dialami pengguna internet dalam bentuk perkataan atau gambar dan dilakukan melalui media internet. Kemudian, penggunaan internet yang tidak mengenal waktu dengan akses sosial media dan online game yang terlalu berlebihan.

"Selain itu bisa terhindar dari virus yang berasal dari website/ situs yang tidak jelas, virus, trojan dan worm banyak berasal dari konten yang di download melalui internet, web pishing dan penipuan e-commerce," pungkasnya. (sumber: Merdeka.com/17/9)

---------------------------------------------------------------------/



Mengejutkan, Hello Kitty Ternyata Bukan Kucing


Siapa yang tak kenal karakter kartun asal Jepang, Hello Kitty. Selama 40 tahun, wajahnya bertebaran menghiasi tas ransel, kotak makan siang anak-anak, perhiasan unik hingga acara animasi televisi. Bahkan mejeng pesawat terbang dan dijadikan inspirasi taman bermain. 
Hello Kitty telah lama menjadi budaya pop Jepang yang sangat disukai anak-anak, karena karakternya yang sangat lucu dan imut. Begitu mendengar nama Hello Kitty, tiap orang akan membayangkan seekor kucing berwarna putih, dengan pita di kepalanya. 
Namun fakta mengejutkan diutarakan oleh perusahaan pembuat karakter itu, Sanrio.
Seperti dilansir dari Daily Mail, Kamis (28/8/2014), perusahaan tersebut ingin meluruskan satu hal: Hello Kitty sama sekali bukan seekor kucing. Informasi mengejutkan itu disampaikan di tengah persiapan perjalanan ke luar angkasa untuk merayakan ulang tahun ke-40 Hello Kitty di Los Angeles, Amerika Serikat.

Menurut Sanrio, identitas Hello Kitty sejatinya mewakili seorang gadis cilik, manusia, yang tinggal di luar London. Ia memiliki saudara kembar. Seekor anjing laut tinggal di halaman belakang rumah. Ia selamanya akan duduk di kelas 3 SD.
Hello Kitty memiliki nama yang 50 persen ditujukan untuk istilah yang merujuk pada kucing, namun bukan berarti ia adalah seekor kucing. 
"Dia tidak pernah digambarkan merangkak. Dia adalah gadis kecil, dia adalah seorang teman. Bukan kucing," kata Christine R. Yano, seorang antropolog Universitas Hawaii seperti dikutip Fox News, Kamis, 28 Agustus.

Yano yang juga menjadi seorang kurator retrospektif Hello Kitty di Museum Nasional Jepang Amerika, Los Angeles, menceritakan, ia mengetahui fakta itu ketika tengah menyiapkan deksripsi tertulis untuk pameran museum, ternyata ia membuat kesalahan dengan mendeskripsikan Hello Kitty sebagai kucing.
"Dengan tegas saya dikoreksi. Itu salah satu koreksi yang dilakukan Sanrio untuk tulisan saya sebelum pameran," ucap Yano.
Beberapa fakta lain tentang Hello Kitty, menurut Yano, di antaranya nama aslinya adalah Kitty White, ia berbintang Scorpio dan menyukai kue pai apel.
"Hello Kitty muncul pada tahun 1970-an, ketika wanita Jepang mulai masuk ke Inggris. Mereka menyukai negara itu. Ini menggambarkan masa kecil ideal yang klasik, hampir seperti pagar kayu putih. Jadi biografinya diciptakan persis untuk selera saat itu," beber Yano kepada Times.
"Ketika berbicara dengan wanita Jepang yang tumbuh pada tahun 1970-an, mereka mengatakan, 'tokoh Hello Kitty sangat berarti karena ia adalah milik kami'", ceritanya. "Ini sesuatu yang mereka lihat sebagai penanda identitas.".
Sebelumnya, Wikipedia mendeskripsikan Hello Kitty sebagai kucing asal Jepang yang memakai pita merah muda, meskipun tak menjelaskan dari mana ia berasal. Sedangkan di situs Sanrio.com disebut, karakter yang kini berusia 40 tahun itu diciptakan 'untuk menginspirasi kebahagiaan, persahabatan, dan saling berbagi bagi seluruh dunia.'
Menurut Yano, terlepas dari apakah Hello Kitty seorang gadis atau kucing, ia punya arti penting sebagai identitas budaya populer Jepang.( Sumber: Liputan6, Imelia Pebreyanti)
---------------------------------------------/
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes